IRSAN DEWANGGA , 1013052030 (2017) PENGGUNAAN KONSELINGRATIONAL EMOTIF BEHAVIOUR THERAPY (REBT)UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI PADA SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 1 KALIANDALAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (998Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (773Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah percaya diri siswa masih rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan konseling Rational Emotif therapy untuk meningkatkan kepercayan diri pada siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Kalianda Lampung Selatan Tahun Ajaran 2016/2017. Metode penelitian ini adalah pre– exsperimental dengan jenis one–group pretest–posttest design. Subjek penelitian sebanyak 2 siswa yang memiliki kepercayaan diri rendah.Teknik pengumpulan data menggunakan skala kepercayaan diri. Analisis data menggunakan uji Wilcoxon. Hasil penelitian menunjukan bahwa konseling Rational Emotif Behavior Therapy dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa. Hal ini ditunjukkan dari uji analisis data diperoleh nilai Zhitung = -1.342 <Ztabel =1.645. Maka Ho di tolak dan Ha di terima. Kesimpulan penelitian ini yaitu konseling Rational Emotif Behavior therapy dapat meningkatkan kepercayan diri pada siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Kalianda Lampung SelatanTahun Ajaran 2016/2017. Kata kunci: rational emotive behavior therapy, kepercayaandiri
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 201830073 . Digilib |
Date Deposited: | 02 Aug 2018 03:06 |
Terakhir diubah: | 02 Aug 2018 03:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32519 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |