WAYAN ARDANINGSIH , (1413053138) (2018) PENGARUH PENERAPAN METODE INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS V SDN 1 LABUHAN RATU PASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2862Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2502Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas V SDN 1 Labuhan Ratu Pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan penerapan metode inkuiri terhadap hasil belajar PKn siswa kelas V SDN 1 Labuhan Ratu Pasar. Penelitian ini menggunakan metode eksprimen dengan desain eksperimen Non-Equivalent Group Design. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket untuk mengukur efektivitas pengaruh penerapan metode inkuiri, dan soal tes pilihan ganda untuk mengukur hasil belajar siswa. Rata-rata hasil pretest kelas eksperimen sebesar 53,96 dan rata-rata hasil posttest sebesar 77,92 meningkat 23,96. Perbandingan nilai rata-rata N-Gain kelas eksperimen 0,52, sedangkan nilai N-Gain kelas kontrol 0,30, selisih N-Gain kedua kelas tersebut sebesar 0,22. Hasil penelitin menunjukan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada penerapan metode inkuiri terhadap hasil belajar PKn siswa kelas V SDN 1 Labuhan Ratu Pasar yang berarti Ha diterima. Kata kunci: hasil belajar, PKn, metode inkuiri.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201862000 . Digilib |
Date Deposited: | 02 Aug 2018 04:41 |
Terakhir diubah: | 02 Aug 2018 04:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32524 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |