SEPTANINGSIH, 1413053119 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 8 METRO TIMUR TAHUN PELAJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1237Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1238Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 8 Metro Timur pada pembelajaran tematik. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh signifikan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah non equivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 8 Metro Timur dengan jumlah 50 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu soal tes dan angket. Teknik analisis data menggunakan uji statistik t-test sparated varians. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 8 Metro Timur dengan thitung sebesar 2,611> ttabel sebesar 2,000 (dengan α = 0,05). Kata kunci: kooperatif, picture and picture, hasil belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201857520 . Digilib |
Date Deposited: | 06 Aug 2018 09:01 |
Terakhir diubah: | 06 Aug 2018 09:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32628 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |