OKI SUKMAWA , 1313022053 (2018) PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN KINERJA (PERFORMANCE ASSESSMENT) PRAKTIKUM PADA MATA PELAJARAN FISIKA DI SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1982Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1805Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Belum semua guru menggunakan instrumen asesmen kinerja (performance assessment) dalam kegiatan praktikum siswa. Guru masih menggunakan asesmen secara tertulis atau tes diakhir kegiatan pembelajaran, sehingga hasil belajar siswa hanya diperoleh dari aspek kognitif tanpa melihat proses belajar yang dilakukan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan instrumen asesmen kinerja (performance assessment) praktikum mata pelajaran fisika di SMA serta mendeskripsikan kelayakan instrumen dari segi konstruksi, substansi, dan bahasa/budaya. Desain pengembangan menggunakan metode Research and Devolepment dengan langkah-langkah (1) analisis potensi dan masalah, (2) pengumpulan informasi dan data, (3) desain produk awal, (4) validasi desain produk, (5) revisi desain produk. Hasil analisis data menunjukan skor penilaian kelayakan instrumen menurut validator. Skor kelayakan aspek konstruksi sebesar 3,63 yang berarti secara kualitas sangat layak, kelayakan aspek substansi sebesar 3,38 yang berarti sangat layak, dan kelayakan aspek bahasa/budaya sebesar 3,89 Oki Sukmawa yang berarti sangat layak. Apabila dirata-ratakan menjadi 3,63 atau secara kualitas sangat layak sehingga intrumen dapat digunakan. Kata kunci: Instrumen asesmen kinerja, performance assessment, praktikum
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 201839222 . Digilib |
Date Deposited: | 07 Aug 2018 03:56 |
Terakhir diubah: | 07 Aug 2018 03:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32667 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |