PENGEMBANGAN VIDEO TUTORIAL LATIHAN SOAL BERPIKIR TINGKAT TINGGI MATERI HUKUM NEWTON SMA

NUR SYAIDAH , 1413022055 (2018) PENGEMBANGAN VIDEO TUTORIAL LATIHAN SOAL BERPIKIR TINGKAT TINGGI MATERI HUKUM NEWTON SMA. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3749Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3168Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan suatu produk video tutorial latihan soal berpikir tingkat tinggi pada materi hukum newton yang telah teruji validitasnya oleh ahli dan praktisi serta teruji kemudahan dan kemenarikannya oleh siswa sehingga produk yang dikembangkan efektif digunakan dalam pembelajaran. Metode pengembangan yang digunakan pada penelitian ini yaitu ADDIE implementation penelitian dilakukan di SMAN 5 Bandarlampung, kemudian hasil penelitian dievaluasi dengan menggunakan One Sample T-Test. Produk pengembangan dibuat dengan menggunakan aplikasi microsoft office power point 2013 yang didesain sedemikian rupa sehingga menjadi video dengan format mp4. Produk video tutorial kemudian diuji validitasnya oleh ahli dan praktisi, data hasil uji validasi oleh ahli memperoleh skor nilai rata-rata 3,53 dengan interpretasi sangat valid dan layak digunakan, begitupun dengan uji validitas oleh praktisi memperoleh skor rata-rata 3,93 dengan interpretasi sangat valid dan layak digunakan. Setelah dilakukan uji satu lawan satu oleh tiga orang siswa diperoleh tingkat kemudahan dan kemenarikan produk yang dikembangkan dengan rata-rata iiskor 3,22 sehingga dapat diinterpretasikan bahwa produk yang dikembangkan tersebut valid. Produk yang telah valid tersebut diuji efektivitasnya dengan menggunakan Uji One Sampel T-Test. Hasil uji efektivitas menunjukkan bahwa produk yang dikembangkan teruji efektif, hal ini ditunjukkan dari tercapainya nilai KKM pada siswa yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan video tutorial. Hasil belajar siswa yang mencapai nilai KKM lebih dari 75 % dari yang diharapkan. Kata Kunci : Berpikir Tingkat Tinggi, Video Tutorial, Hukum Newton, Pengembangan Nur Syaidah

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 201824801 . Digilib
Date Deposited: 08 Aug 2018 04:35
Terakhir diubah: 08 Aug 2018 04:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32718

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir