PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL DENGAN DILENGKAPI LKPD TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN GEOGRAFI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SEPUTIH RAMAN KABUPATEN LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2017/2018

TRIA YANUARISKA, 1413034069 (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL DENGAN DILENGKAPI LKPD TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN GEOGRAFI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SEPUTIH RAMAN KABUPATEN LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1653Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1355Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar Geografi pada siswa kelas XI IPS 3 yang menggunakan metode ceramah dengan hasil belajar Geografi yang menggunakan media Audio Visual dengan dilengkapi LKPD. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan Purposive Sampling dan mempertimbangkan jumlah dan tingkat prestasi kelas., sehingga terpilih kelas XI IPS 3 sebagai kelas eksperimen. Analisis data yang digunakan adalah uji-t dengan program SPSS for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan hasil belajar Geografi pada siswa kelas XI IPS 3 ketika menggunakan media Audio Visual. Kata kunci: LKPD, media audio visual, metode ceramah, hasil belajar. THE EFFECT OF USE AUDIO VISUAL MEDIA LEARNING EQUIPPED WITH LKPD TOWARD STUDENT’S LEARNING OUTCOMES OF GEOGRAPHY SUBJECT IN THE 11TH GRADE OF SMA NEGERI 1 SEPUTIH RAHMAN CENTRAL LAMPUNG REGENCY ACADEMIC YEAR 2017/2018 This research aims to find out the differences in geography learning outcomes students class XI IPS 3 used lecture method with geography learning outcomes used audio visual media equipped with LKPD. This research was using experimental method. The population in this research was all the students grade XI IPS. The sampling technique used purposive sampling and considering the number and levels of class achievement. So it was chosen class XI IPS 3 as experiment class. The data analysis used was t-test with SPSS for Windows program. The result showed that there were differences in geography learning outcomes in class XI IPS 3 students when used Audio Visual media. Key words: LKPD, audio visual media, lecture method, learning outcomes

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > G Geography (General)
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: 201841534 . Digilib
Date Deposited: 08 Aug 2018 06:37
Terakhir diubah: 08 Aug 2018 06:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32729

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir