PENGARUH KONDISI PASAR, FINANCIAL LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP UNDERPRICING PADA PERUSAHAAN NON KEUANGAN YANG MELAKUKAN IPO DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2016

NIA DEWI MULYASARI, 1441011043 (2018) PENGARUH KONDISI PASAR, FINANCIAL LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP UNDERPRICING PADA PERUSAHAAN NON KEUANGAN YANG MELAKUKAN IPO DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK .pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3836Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN .pdf

Download (3724Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Underpricing terjadi disaat harga saham di pasar perdana lebih rendah dibandingkan dengan harga saham di pasar sekunder. Fenomena underpricing terjadi karena adanya kesalahan dalam penentuan harga di pasar perdana sebagai akibat adanya ketidakseimbangan informasi antara underwriter dengan emiten. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kondisi pasar, financial leverage, dan profitabilitas terhadap underpricing. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan non keuangan yang melakukan go public tahun 2012-2016. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 39 perusahaan non keuangan yang ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil uji T menunjukkan bahwa variabel kondisi pasar, financial leverage, dan profitabilitas memiliki pengaruh negatif terhadap underpricing. Hasil uji R² menunjukkan bahwa variabel underpricing dapat dijelaskan oleh variabel kondisi pasar, financial leverage, dan profitabilitas sebesar 26,65%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain dalam perekonomian yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Underpricing, Kondisi Pasar, Financial Leverage, Profitabilitas.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 201852219 . Digilib
Date Deposited: 15 Aug 2018 07:06
Terakhir diubah: 15 Aug 2018 07:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32853

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir