PENGARUH BRAND PERSONALITY TERHADAP NIAT BELI MOBIL PAJERO SPORT DI BANDAR LAMPUNG

Muhammad Dandy Wiranaldi, 1341011044 (2018) PENGARUH BRAND PERSONALITY TERHADAP NIAT BELI MOBIL PAJERO SPORT DI BANDAR LAMPUNG. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (605Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (478Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Seseorang membeli mobil untuk menikmati dua fungsi, yaitu sebagai sarana untuk berpindah dari satu tempat ketempat lainnya dan mengangkut barang dalam aktivitas kerja sehari-hari. Fungsi lainnya adalah untuk mendapatkan kenyamanan yang akan memberikan kepuasan tersendiri bagi seseorang. Salah satu merek mobil yang menggunakan rancangan konsep brand personality adalah Mitsubishi Pajero Sport. Mitsubishi Pajero Sport adalah kendaran berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang memiliki desain dan bentuk yang gagah yang menggambarkan kepribadian tangguh dan maskulin. Berdasarkan data website Gaikindo terlihat bahwa penjualan mobil Pajero Sport jumlahnya tidak stabil. Hal ini diduga dikarenakan konsumen mobil SUV seperti Pajero Sport tidak lagi menganggap penting brand personality pada mobil SUV termasuk Pajero Sport. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand personality berpengaruh terhadap niat beli. Metode sample yang digunakan adalah non probability sampling dimana peneliti memilih sampel secara subyektif. Alat analisis regresi sederhana digunakan untuk mengetahui pengaruh masing – masing variabel. Penelitian ini menggunakan 100 responden. Berdasarkan hasil perhitungan dan pembahasan, brand personality berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli mobil Pajero Sport di Bandar Lampung. Terdapat Pengaruh positif antara variabel X dengan variabel Y terhadap niat beli konsumen sebesar 62,7%. Kata Kunci : Brand Personality, NiatBeli ABSTRACT Someone buy a car to enjoy two functions, using to move from one place to another and transport goods in daily work activities, while the other function is to get comfort that will give satisfaction for someone. One car brand that uses the concept of brand personality is the Mitsubishi Pajero Sport. Mitsubishi Pajero sport is a SUV type vehicle that has a dashing design and shape that describes the tough and masculine personality. From the website data Gaikindo seen that sales of Pajero Sport car number were not stable. This is allegedly due to the consumer of SUV cars such as Pajero Sport no longer consider the importance of Brand Personality on SUV cars including Pajero Sport. This study aims to determine the brand personality effect on the intention to buy a sample method that is used is a nonprobability sampling where researchers choose the sample subjectively. Simple regression analysis tool used to know each variable, This research use 100 respondents. Based on the results and discussion, brand personality has a positive and significant effect on the intention to buy Pajero Sport car in Bandar Lampung. There was a positive influence between variable X with variable Y to consumer purchase intention of 62,7%. Keywords: Brand Personality, Purchase Intention.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 201847587 . Digilib
Date Deposited: 23 Aug 2018 04:08
Terakhir diubah: 23 Aug 2018 04:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32984

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir