PEMBELAJARAN TARI BEDANA MENGGUNAKAN TEKNIK DEMONSTRASI PADA ANAK USIA DINI DI TK AISYIYAH III BUSTANUL ATHFAL BANDARLAMPUNG

Nurfadhilah, 1313043027 (2018) PEMBELAJARAN TARI BEDANA MENGGUNAKAN TEKNIK DEMONSTRASI PADA ANAK USIA DINI DI TK AISYIYAH III BUSTANUL ATHFAL BANDARLAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1919Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1161Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah pada penelitian ini adalah bagaimanakah pembelajaran tari bedana menggunakan teknik demonstrasi di TK Aisyiyah III Bustanul Athfal Bandarlampung. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan pembelajaran tari bedana menggunakan teknik demonstrasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan menarik simpulan. Proses pembelajaran dilakukan dalam tiga tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan dan penilaian. Tahap perencanaan meliputi memilih materi, menetukan metode, dan menentukan teknik pembelajaran. Tahap pelaksanaan mengalami peningkatan dan penurunan berdasarkan tingkat kesulitan ragam gerak masing-masing. Sedangkan pada tahap penilaian mendapatkan kriteria baik dengan presentasi nilai 81%. Kata kunci: anak usia dini, pembelajaran tari bedana, teknik demonstrasi. ABSTRACT Problem of this research is how bedana dance learning by using demonstration technique at TK Aisyiyah III Bustanul Athfal Bandarlampung. The purpose of this research is describing bedana dance learning using demonstration technique. This research uses descriptive qualitative method. Collecting data use obsevation, interview, and documentation. Data analyze use data reduction, data serving and conclution. Learning process done in three steps such as preparation, implementation, and assessment. Preparation done by choosing the lesson material, method, and techinique. During the implementation there are increasing and decreasing based on the degree of motion range difficulty. Meanwhile in assesment the results get good chriteria with 81% presentation. Keywords : early age student, bedana dance learning, demonstration technique.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Seni Drama, dan Tari
Pengguna Deposit: 201891311 . Digilib
Date Deposited: 23 Aug 2018 08:25
Terakhir diubah: 23 Aug 2018 08:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32995

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir