STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN MENGGUNAKAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VII SMP GAJAH MADA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018

ROMA RIO PURBA, 1443031006 (2018) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN MENGGUNAKAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VII SMP GAJAH MADA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img] File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (48Kb)
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2234Kb)
[img] File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1824Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui studi perbandingan hasil belajar ips terpadu dengan menggunakan model Student Team Achievement Division (STAD) dan Problem Based Learning (PBL) dengan Memperhatikan Motivasi Belajar pada Siswa Kelas VII SMP Gajah Mada Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan desain penelitian komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VII SMP Gajah Mada Bandar Lampung dan sampel 60 responden yang ditentukan dengan teknik clustur random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode pengisian kuesioner dan teknik tes. Data yang dikumpulkan melalui angket diolah dengan program SPSS. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada perbandingan hasil belajar ips terpadu menggunakan model Student Team Achievement Division (STAD) dan Problem Based Learning (PBL) dengan Memperhatikan Motivasi Belajar pada Siswa Kelas VII SMP Gajah Mada Bandar Lampung. Kata Kunci : hasil belajar, model Student Team Achievement Division (STAD), Problem Based Learning (PBL), dan motivasi belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 188256114 . Digilib
Date Deposited: 16 Oct 2018 02:50
Terakhir diubah: 16 Oct 2018 02:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/33687

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir