IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK (Studi pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Tri Sukses Natar Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018)

Nimas Rahayu, 1413021049 (2018) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK (Studi pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Tri Sukses Natar Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018). Universitas Lampung .

[img] File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (109Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik dengan diimplementasikannya model discovery learning. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII semester genap SMP Tri Sukses Natar tahun pelajaran 2017/2018 yang berjumlah 94 siswa dan terdistribusi dalam empat kelas. Sampel penelitian adalah peserta didik kelas VIIIC dan VIIID yang diambil secara purposive sampling dengan desain penelitian pretest-posttest control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes pemahaman konsep berbentuk essay. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-t’. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, diperoleh kesimpulan bahwa implementasi model discovery learning dapat meningkatkan pemahaman konsep matematis peserta didik. Kata kunci : Discovery Learning, Pemahaman Konsep Matematis.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Karya Karya Umum = 000
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 188729806 . Digilib
Date Deposited: 15 Mar 2022 07:33
Terakhir diubah: 15 Mar 2022 07:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/37278

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir