INDAH FITRIANI, 1013053112 (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV A SD NEGERI 6 METRO PUSAT. Fakultas KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (416Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (294Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (259Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (479Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (197Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (279Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (506Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (82Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya motivasi dan hasil belajar siswa yang diketahui dari hasil observasi. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) kelas IV A SD Negeri 6 Metro Pusat Kota Metro. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Pengumpulan data menggunakan lembar observasi untuk data motivasi belajar, data afektif, dan data psikomotor dan lembar tes untuk data hasil belajar. Data motivasi belajar, belajar, data afektif, dan data psikomotor dianalisis dengan teknik analisis kualitatif, sedangkat data hasil belajar dianalisis dengan teknik analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. Nilai rata-rata motivasi belajar siswa siklus I (55,6) kategori “cukup” meningkat pada siklus II (77,38) kategori “baik”. Persentase ketuntasan hasil belajar afektif siswa siklus I (58,62%) meningkat menjadi (86,21%) pada siklus II, hasil belajar psikomotor siklus I (62,07%) meningkat menjadi (86,21%) pada siklus II, dan hasil belajar kognitif siswa pada siklus I (55,17%) meningkat menjadi (75,86%) pada siklus II. Kata kunci: Pembelajaran Kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT), Motivasi, Hasil Belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 13 Oct 2014 04:10 |
Terakhir diubah: | 13 Oct 2014 04:10 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3964 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |