Joko Nugroho, 1223011022 (2014) PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS MATERI FISIKA MENGGUNAKAN PRAKTIKUM KONVENSIONAL DAN SIMULASI KOMPUTER BERDASARKAN KEMAMPUAN AWAL DI SMP MA’ARIF. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (378Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (391Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (398Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (123Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (441Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (345Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (269Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menemukan (1) perbedaan prestasi belajar yang disebabkan perbedaan teknik praktikum, (2) perbedaan prestasi belajar yang disebabkan perbedaan kemampuan awal (3) interaksi praktikum dan kemampuan awal terhadap prestasi belajar siswa, (4) perbedaan ketrampilan proses sains yang disebabkan perbedaan teknik praktikum (5) perbedaan ketrampilan proses sains yang disebabkan oleh perbedaan kemampuan awal siswa dan (6) interaksi praktikum dan kemampuan awal terhadap ketrampilan proses sains siswa. Penelitian dilakukan di SMP Ma’arif 12 Terbanggi Besar Lampung Tengah. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, observasi dan angket serta dianalisis menggunakan desain faktorial. Hasil penelitian diperoleh (1) ada perbedaan prestasi belajar IPA yang disebabkan teknik praktikum karena nilai sig,000 < 0,05 sehingga H1 diterima. (2) ada perbedaan prestasi belajar siswa yang disebabkan kemampuan awal,karena nilai sig 0,048< 0,05 sehingga H1 diterima. (3) tidak ada interaksi teknik praktikum dan kemampuan awal siswa terhadap prestasi belajar, karena nilai sig 466 > 0,05 sehingga Ho diterima,(4) ada perbedaan keterampilan proses sains siswa yang disebabkan teknik praktikum, 0,000 < 0,05 Sehingga H1 diterima. (5) tidak ada perbedaan keterampilan proses sains siswa disebabkan kemampuan awal siswa, karena nilai sig 0,597 > 0,05 sehingga Ho diterima dan (6) tidak ada interaksi teknik praktikum dan kemampuan awal siswa terhadap keterampilan proses sains siswa, nilai sig 0,932> 0,05 sehingga Ho diterima. Kata kunci : praktikum , kemampuan awal siswa, prestasi belajar, keterampilan proses sains
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 20 Oct 2014 01:48 |
Terakhir diubah: | 20 Oct 2014 01:48 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4275 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |