PENGARUH PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Bandar Lampung)

Bambang, ALBERTUS TYAS GRAHA ADICAHYO (2013) PENGARUH PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Bandar Lampung). Fakultas MIPA, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (192Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (519Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (73Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (148Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (286Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (224Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (97Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (6Mb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan matematika realistik terhadap pemahaman konsep matematika siswa. Desain penelitian ini adalah posttest only control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 2 Bandarlampung tahun pelajaran 2012/2013 sebanyak 165 siswa yang terdistribusi dalam enam kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII 2 sebagai kelas kontrol dan siswa kelas VIII 3 sebagai kelas eksperimen yang dipilih dengan teknik purposive random sampling. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh bahwa rata-rata skor pemahaman konsep matematika siswa dengan pendekatan matematika realistik lebih dari pembelajaran konvensional. Dengan demikian, disimpulkan pendekatan matema-tika realistik berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematika siswa Kata kunci : pemahaman konsep matematika, pendekatan matematika realistik, dan pengaruh.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Q Science (General)
> QA Mathematics
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Matematika
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 07 Jan 2014 08:09
Terakhir diubah: 07 Jan 2014 08:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/47

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir