TAYIB, 1013137026 (2014) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MENGARANG IMAJINATIF DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS IV SDN 1 GUNUNG RAYA TAHUN PELAJARAN 2012/2013. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. COVER DALAM.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (2257Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (2289Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (521Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. MOTO.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. PERSEMBAHAN.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (111Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (374Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil mengarang imajinatif siswa kelas IV SDN 1 Gunung Raya. Berdasarkan hasil ulangan harian Bahasa Indonesia di semester ganjil masih banyak siswa yang dibawah KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) dengan nilai rata-rata 60 sedangkan KKM yang telah ditetapkan sebesar 65, penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar mengarang imajinatif siswa kelas IV SDN 1 Gunung Raya dengan menggunakan media gambar. Penelitian ini menggunakan pendekatan PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Prosedur penelitian berbentuk siklus, setiap siklus terdiri dari 4 kegiatan pokok yaitu : perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi. Alat pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan tes hasil belajar, analisis data dalam penelitian ini bersifat kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa melalui penggunaan media gambar dapat meningkatkan hasil belajar mengarang imajinatif siswa kelas IV SDN 1 Gunung Raya pada mata pelajaran Bahsa Indonesia yang terlihat dari proses pembelajaran diakhir siklus terlihat mengalami peningkatan yang cukup baik. Pada siklus I nilai rata-rata sebesar 63, siklus II sebesar 66, dan siklus III sebesar 71 dengan peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar 15,78% dan siklus II ke siklus III sebesar 26,31%. Kata kunci = media gambar, hasil belajar mengarang
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 30 Oct 2014 03:21 |
Terakhir diubah: | 30 Oct 2014 03:21 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4971 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |