GALUH AYUNINGTYAS DWI UNTARI, 1013023041 (2014) JUDUL INDONESIA: MODEL PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM BERPIKIR ORISINIL PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (179Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (171Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (257Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (160Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (46Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK INDONESIA: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model problem solving dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam berpikir orisinil pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit yang merupakan salah satu indikator keterampilan berpikir kreatif. Model problem solving terdiri dari langkah yaitu (a) ada masalah yang diberikan, (b) mencari data atau keterangan yang dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah, (c) menetapkan jawaban sementara dari masalah tersebut, (d) menguji kebenaran jawaban sementara tersebut, dan (e) menarik kesimpulan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas X SMA Negeri 4 Metro Tahun Pelajaran 2013-2014 yang berjumlah 256 siswa dan sampel dalam peneliti-an ini adalah kelas X2 dan X5 semester ganjil. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent Control Group Design. Efektivitas model problem solving diukur berdasarkan perbedaan nilai n-Gain yang signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata- rata nilai n-Gain kemampuan berpikir orisinil pada kelas kontrol sebesar 0,4539 dan pada kelas eksperimen sebesar 0,6283. Berdasarkan pengujian hipotesis, disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan model problem solving efektif dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam berpikir orisinil pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit. Kata kunci: kemampuan berpikir orisinil, larutan elektrolit dan non-elektrolit, model problem solving
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 03 Nov 2014 04:18 |
Terakhir diubah: | 03 Nov 2014 04:18 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5084 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |