PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENTS PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 PURWODADI DALAM TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Mukayat, LYNA KUSTINI (2014) PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENTS PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 PURWODADI DALAM TAHUN PELAJARAN 2012/2013. FKIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (72Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (108Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (193Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (417Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (59Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip

Download (1380Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian adalah hasil belajar IPA di kelas V SD Negeri I Purwodadi Dalam yang selama ini masih rendah belum mencapai KKM yang ditentukan yaitu 60,Permasalahannya adalah apakah hasil belajar IPA dapat ditingkatkan dengan model Teams Games Tournaments (TGT). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatkan hasil belajar siswa melalui pembelajaran tipe (TGT). Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus,setiap siklus melalui tahap perencanaan, pelaksanaan, tindakan, observasi, dan refleksi.Objek penelitian ini berjumlah 20 orang siswa kelas V SD Negeri 1 Purwodadi Dalam,materi pelajaran adalah sumber daya alam mata pelajaran IPA. Pengambilan data menggunakan metode observasi, tes tulis, serta dokumentasi. Serta analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dan persentase (%). Hasil penelitian melalui pembelajaran model Teams Games Tournaments (TGT) yang diperoleh pada siklus I ke siklus II pada materi sumber daya alam, terjadi peningkatan hasil belajar individu maupun kelompok dan ketuntasan belajar disebabkan karena guru semakin mengoptimalkan pembelajaran. Artinya perbaikan pembelajaran menggunakan model pembelajaran (TGT) dapat meningkatkan hasil belajar siswa.Untuk menerapkan setrategi pembelajaran (TGT) ini diperlukan persiapan yang matang untuk mendapatkan hasil yang optimal. Kata Kunci : Hasil Belajar,Teams Games Tournaments ( TGT ).

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: Robidin
Date Deposited: 17 Jan 2014 05:08
Terakhir diubah: 17 Jan 2014 05:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/512

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir