Petrus Ngatimin, MargarethaWarsiya (2014) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PEMBELAJARAN TEMATIK DENGAN TEMA KELUARGA MELALUAI MEDIA REALIA SISWA KELAS IA SD XAVERIUS 3 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013. FKIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
2.ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (121Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (243Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (521Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip Download (5Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitianinidilatarbelakangiolehmasalah (1) rendahnyaaktivitasbelajarsiswa, (2) rendahnyahasilbelajarsiswa.Olehkarenaitupenelitianinibertujuanuntuk : (1) meningkatkanaktivitasbelajarsiswamelaluipenggunaan media pembelajaran media realia , (2) meningkatkanhasilbelajarsiswamelaluipenggunaan media pembelajaran media realia. MetodepenelitianinimenggunakanPenelitianTindakanKelas yang dilakukandalam 4 langkahkegiatan yang meliputikegiatanperencanaan, melakukantindakan, observasi, danrefleksi.Instrumen yang digunakanadalahperangkattes, lembarobservasi, dancatatanlapangan yang digunakanuntukmengamatiaktivitassiswadankinerja guru. Berdasarkanhasilanalisisdaripenelitianinidiperoleh data bahwa: (1) terdapatpeningkatanaktivitassiswadilihatdarihasilperbandinganpengamatandarisiklus I dansiklus II, darihasilobservasiaktivitassiswapadasiklus I 67,14%dansiklusII82,62%terjadipeningkatanaktivitassebesar 15,48 % (2) kinerja guru dalampelaksanaanpembelajaranmatematikamelaluipenggunaan media pembelajaran media realiadapatberjalanbaik. Peningkatankinerja guru darisiklus I kesiklus II darihasilkinerja guru siklusI74,38 dansiklus II 81,46 terjadipeningkatan 7,08(3) hasilbelajarmatematikasiswasecaraklasikalmelaluipenggunaan media realiamenunjukanpeningkatan yang cukupberartidenganhasilbelajarsiklus I 78,41 dansiklus II 84.77terjadipeningkatanhasilbelajarsebesar 6,13Dengandemikianpembelajarandenganmenggunakan media realiadapatdijadikansalahsatu alternative dalampembelajaranuntukmeningkatanaktivitasdanhasilbelajar. Kata kunciAktivitas,hasilbelajar, media realia.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | Robidin |
Date Deposited: | 17 Jan 2014 05:08 |
Terakhir diubah: | 17 Jan 2014 05:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/513 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |