Eko Ari Sutama , 1113119009 (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SD NEGERI 1 SINAR MULYA KECAMATAN BANYUMAS KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (371Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (305Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (274Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (336Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (63Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (17Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa. Hal ini terlihat rendahnya pretasi belajar siswa di kelas IV SD Negeri 1 Sinar Mulya Kecamatan Banyumas pada pembelajaran IPA mendapatkan nilai rata-rata di bawah KKM. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian tindakan kelas ini terbagi menjadi dua siklus dimana setiap siklus terdiri atas perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 1 Sinar Mulya pada semester II tahun pelajaran 2013/2014 dengan jumlah siswa 30 siswa. Dari hasil analisis data penelitian dapat disimpulkan bahwa melalui model pembelajaran kooperatif tipe stad dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar terhadap pelajaran IPA pada siswa kelas IV SD Negeri 1 Sinar Mulya tahun pelajaran 2013/2014. Hal ini dapat dilihat dari jumlah rata-rata aktivitas belajar siswa pada siklus I dengan jumlah rata-rata 72,66% dan jumlah rata-rata aktivitas belajar siswa pada siklus II dengan jumlah rata-rata 82,66%. Peningkatan prestasi belajar dapat dilihat pada siklus I dengan persentase siswa yang tuntas sebesar 53,33% dan siklus II dengan persentase siswa yang tuntas sebesar 93,33%. Kata kunci: Model Kooperatif Tipe STAD, Prestasi belaj
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 07 Nov 2014 06:35 |
Terakhir diubah: | 07 Nov 2014 06:35 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5179 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |