ANALISIS HUBUNGAN VOLUME, KECEPATAN DAN KERAPATAN LALU LINTAS (Studi Kasus di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam Bandar Lampung)

DIANA NUR’ AFNI, 1015011043 (2014) ANALISIS HUBUNGAN VOLUME, KECEPATAN DAN KERAPATAN LALU LINTAS (Studi Kasus di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam Bandar Lampung). Fakultas Teknik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (232Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (453Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (446Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (207Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SAN WACANA.pdf

Download (59Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (74Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (75Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (431Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (108Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1643Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (48Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

abstrak b.indonesia Jalan raya memiliki fungsi yaitu sebagai prasarana untuk menghubungkan suatu tempat ke tempat yang lain secara aman, nyaman, cepat, dan ekonomis. meningkatnya volume lalu lintas maka akan menyebabkan berubahnya perilaku lalu lintas pada ruas jalan. Semakin tinggi kepadatan lalu lintas maka akan terjadi penurunan kecepatan dan berpengaruh pada waktu tempuh perjalanan. Kerugian yang timbul berupa kerugian waktu tempuh yang lebih lama dan juga kerugian materi karna pembebanan biaya bahan bakar yang digunakan. Penelitian yang dilakukan yaitu berupa survei volume lalu lintas (LHR) untuk melihat tingkat kepadatan kendaraan, kemudian survei kecepatan kendaraan dan survey kerapatan lalu lintas untuk melihat hubungan volume, kecepatan dan kerapatan di ruas jalan jalan Zainal Abidin Pagar Alam Bandar Lampung. metode perhitungan yang digunakan adalah Metode Linier Greenshield. Berdasarkan hasil perhitungan, didapatkan volume lalu lintas rata-rata dari arah Tanjung Karang menuju Rajabasa sebesara 2144.59 smp/jam, lebih kecil dari kapasitas jalan Zainal Abidin Pagar Alam yakni sebesar 3454.391 smp/jam. Dari arah Rajabasa menuju Tanjung Karang sebesar 2133.62 smp/jam juga lebih kecil dari kapasitas jalan. Sehingga jalan Zainal Abidin Pagar Alam masih mampu dilewati kendaraan yang melintas jalan tersebut. Kecepatan rata-rata Mingguan dari arah Tanjung Karang menuju Rajabasa adalah 29,51 km/jam. Sedangkan kecepatan rata-rata dari arah rajabasa menuju Tanjung Karang sebesar 29,6 km/jam. Tingkat pelayanan (level of service) jalan adalah E. Kata kunci : hubungan volume, kecepatan dan kerapatan. b.inggris The highway has a function that as the infrastructure to connect one place to another in a safe, convenient, fast, and economical. the increasing volume of traffic it will cause changes in traffic behavior on roads. The higher density of traffic, there will be a decrease in speed and effect on travel time. Losses incurred in the form of loss of travel time is longer and also loss of loading material costs because of fuel used. Research carried out in the form of a survey of traffic volume (LHR) to see the level of vehicle density, vehicle speed and then survey traffic density survey to look at the CORRELATION of volume, speed and density on the roads Zainal Abidin Pagar Alam Bandar Lampung. calculation method used is the Linear Method Greenshield. Based on the calculation, obtained traffic volume average of the direction of Cape Coral toward Rajabasa sebesara 2144.59 pcu / h, is smaller than the capacity of the road Zainal Abidin Pagar Alam which amounted to 3454,391 pcu / hour. From the direction toward Cape Coral Rajabasa at 2133.62 pcu / h is also smaller than the capacity of the road. Zainal Abidin so Pagar Alam road is still able to pass the vehicle which crossed the road. Weekly average speed from the direction of Cape Coral toward Rajabasa is 29.51 km / h. While the average speed of the direction toward Cape Coral Rajabasa of 29.6 km / h. Level of service (level of service) path is E. Keywords: CORRELATION of volume, speed and density.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 12 Nov 2014 08:17
Terakhir diubah: 12 Nov 2014 08:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5298

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir