PEMETAAN JEJARING PERSAINGAN DAN PERLUASAN PASAR INDUSTRI KOSMETIK KOREA SELATAN DALAM PERSAINGAN PASAR GLOBAL TAHUN 2013-2017

NURIKA AMALIA, 1416071061 (2019) PEMETAAN JEJARING PERSAINGAN DAN PERLUASAN PASAR INDUSTRI KOSMETIK KOREA SELATAN DALAM PERSAINGAN PASAR GLOBAL TAHUN 2013-2017. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (149Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3836Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Jejaring hubungan kerjasama ekspor-impor industri kosmetik negara-negara di dunia mengalami dinamika perubahan sejak tahun 2013 hingga 2017. Ekspor-impor kosmetik dunia awalnya dikuasai oleh Amerika Serikat, Perancis, Inggris dan Jerman, justru mendapatkan pesaing baru yang berasal dari Asia yaitu Korea Selatan sehingga persaingan tersebut butuh dipetakan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pemetaan jejaring persaingan industri kosmetik global dan Korea Selatan dengan melihat posisi dan peran industri kosmetik tersebut di dalam pasar global. Teori dan konsep yang melandasi penelitian ini antara lain: industri, persaingan dan perluasan pasar serta jaringan dan ketergantungan; dengan pendekatan kuantitatif serta social network analysis (SNA) yang didukung oleh data sekunder. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa kesuksesan Korea Selatan sebagai negara baru dalam industry kosmetik dunia karena mampu menjalin hubungan secara efektif dengan negara yang memiliki peran dan pengaruh terbesar dalam industri tersebut. Oleh karena itu penting bagi negara-negara di dunia yang ingin memperluas industri pasar kosmetik dan mendapatkan keuntungan yang maksimal dengan mempertimbangkan dua hal: kerjasama yang efektif dan membangun jejaring hubungan dengan negara-negara besar dalam industri tersebut. Kata Kunci : Industri Kosmetik, Ekspor-Impor, Pemetaan Jejaring Social Network Analysis (SNA). The network of relations in cosmetics export-import cooperation in the world is experiencing the dynamics of change from 2013 to 2017. The world's cosmetics exports were initially dominated by the United States, France, Britain and Germany, is gaining the new competitors from Asia, Korea South. By this condition, the competition needs to be mapped. This study aim to describe the mapping of competitive networks in the cosmetics industry between South Korea and the world by looking at the position and role of the cosmetics industry in the global market. The theories and concepts underlying this research includes: industry, competition and market expansion as well as networking and dependency; with quantitative approaches and social network analysis (SNA) supported by secondary data. The results of this study reveal that the success of South Korea as a new country in the world cosmetics industry because it is able to establish effective relationships with countries that have the greatest role and influence in the industry. Therefore it is important for countries in the world who want to expand the cosmetics market industry and get maximum profits by considering two things: effective cooperation and building a network of relations with major countries in the industry. Keywords: Cosmetics Industry, Import-Export, Mapping of Social Network Analysis (SNA) Networks

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > H Social Sciences (General)
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi S1-Hubungan Internasional
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 17 Mar 2022 05:49
Terakhir diubah: 17 Mar 2022 05:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/54792

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir