Strategi Komunikasi MRF Media Melalui Instagram Dalam Mempertahankan Citra Positif M. Ridho Ficardo Sebagai Calon Gubernur Lampung Periode 2019-2024

ANYES TIARA SUKSMARINI, 1416031020 (2019) Strategi Komunikasi MRF Media Melalui Instagram Dalam Mempertahankan Citra Positif M. Ridho Ficardo Sebagai Calon Gubernur Lampung Periode 2019-2024. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1673Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2176Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tahun 2018 Indonesia melaksanakan Pilkada seretentak yang diikuti oleh 170 daerah termasuk didalamnya Provinsi Lampung. Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung diikutioleh 4 (empat) pasangan calon diantaranya ialah M. Ridho FicardoBachtiar Basri. M. Ridho Ficardo Gubernur Lampung yang menjabat pada periode 2014- 2018 telah memiliki citra yang dibangun selama menjabat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang dilakukan oleh MRF (Muhammad RidhoFicardo) Media sebagai tim media pribadi M. Ridho Ficardo dalam mempertahankan citra positifnya sebagai calon Gubernur Lampung periode 2019-2024 melalui media instagram. Menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan menganalisis strategi implementasi, dukungan, dan integrasi. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan informan dari tim MRF Media dan pengikut akun instagram @mrf_infodan dokumentasi berupa screenshot di akun @mrf_info. Hasil penelitian ini adalah strategi komunikasi yang dilakukan oleh tim MRF Media dengan memanfaatkan fitur dalam instagram untuk mem-blowing up segala hal positif mengenai M. Ridho Ficardo guna menciptakan branding serta citra positif tetap melekat. Pengawasan dan controling bersama adalah hal yang selalu dilakukan tim MRF media dengan tujuan bahwa informasi tersampaikan kepada masyarakat dengan baik. Kata kunci :Strategi komunikasi, Pilkada, Tim Media, Instagram In 2018 Indonesia has carried out simultaneous regional elections followed by 170 regions including Lampung Province. The election of the Governor and Deputy Governor of Lampung was attended by 4 (four) pairs of candidates including M.RidhoFicardoBachtiar Basri. Ficardo is the Governor of Lampung who has served in the 2014-2018 period, he has a good image during his tenure. This study aims to determine the communication strategy carried out by MRF Media (Muhammad RidhoFicardo) as M. RidhoFicardo's personal media team in maintaining its positive image as a candidate for the Governor of Lampung for the period 2019-2024 through Instagram media. using descriptive qualitative research methods by analyzing implementation strategies, support, and integration. Data collection is done through interviews with informants from the MRF Media team and followers of the @mrf_infoInstagram account and documentation in the form of screenshots on the @mrf_info account. The results of this study are communication strategies carried out by the MRF Media team by utilizing the features in Instagram to blow up all positive things about RidhoFicardo in order to create branding and to keep the positive image of him. Joint supervision of the media, especially Instagram, is something that the MRF media team always does so that all information can be received properly by the citizens. Keywords: Communication Strategy, Pilkada, Media Team, Instagram

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 17 Mar 2022 05:01
Terakhir diubah: 17 Mar 2022 05:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55034

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir