Sindy Ayu Puspita, 1651011007 (2019) PENGARUH DIMENSI PENGALAMAN PASCA PEMBELIAN DALAM BELANJA ONLINE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Pengguna Shopee di Bandar Lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2445Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2311Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Seiring berkembangnya internet di Indonesia mendorong orang untuk berinteraksi melalui internet. Dalam pengembangan internet salah satu hasil yang bisa kita rasakan saat ini adalah hadirnya e-commerce. Perkembangan e-commerce membawa banyak perubahan terhadap sektor aktivitas bisnis yang selama ini dijalankan terutama dalam belanja online. Salah satu e-commerce di Indonesia adalah Shopee. Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan pengaruh dimensi pengalaman pasca pembelian yang terdiri dari layanan pelanggan, pengiriman, pelacakan dan pengembalian dalam belanja online terhadap kepuasan pelanggan Shopee di Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling, dengan sampel sebanyak 100 responden yang pernah melakukan pembelian online di shopee minimal 2 kali dan berdomisili di Bandar lampung. Menggunakan teknik analisis data uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi (R2 ). Hasil penelitian ini mendukung hipotesis yang diajukan dalam penelitian. Dibuktikan dengan nilai F 16.498 dengan angka signifikan sebesar 0.000. Hasil analisis diperoleh bahwa dimensi pengalaman pasca pembelian dalam belanja online memiliki pengaruh sebesar 41 % terhadap kepuasan pelanggan shopee dengan nilai pengaruh terbesar yaitu variabel layanan pelanggan. Hasil penemuan ini diharapkan bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan strategi yang lebih efektif, dan gambaran terhadap pelayanan yang sudah diterima oleh pelanggan shopee. Kata Kunci: Pengalaman Pasca Pembelian, Belanja Online, Kepuasan Pelanggan, E-commerce. The development of the internet in Indonesia encourages people to interact through the internet. In development of the internet, one of the results we can feel now is the presence of e-commerce. The development of e-commerce has brought many changes to the sector of business activities that have been carried out especially in online shopping. One of e-commerce in Indonesia is Shopee. This research was conducted to explain the influence of the post-purchase experience dimension which consists of customer service, shipping, tracking and returns in online shopping on Shopee’s customer satisfaction in Bandar Lampung. This study used a non-probability sampling method with a purposive sampling technique, with a sample of 100 respondents who have made online purchases at shopee at least 2 times and are domiciled in Bandar Lampung. Using data analysis techniques t test, F test, and the coefficient of determination test (R2 ). The results of this study support the hypothesis in research. Evidenced by the value of F 16.498 with a significant number of 0.000. The results of the analysis obtained that the dimensions of post-purchase experience in online shopping have an effect of 41% on customer satisfaction shopee with the greatest value of influence, namely customer service variables. The results of this research are expected to be used as material for consideration in developing more effective strategies, and a description of the services that have been received by shopee customers. Kata Kunci: Post Purchase Experience, Online Shopping, Customer Satisfaction, E-commerce.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 19 Mar 2022 16:58 |
Terakhir diubah: | 19 Mar 2022 16:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55196 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |