APLIKASI PUPUK ORGANIK CAIR DARI KULIT PISANG KEPOK (Musa paradisiaca L.) TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN CABAI MERAH ( Capsicum annuum L.)

RISTA WAHYU MUDYA, 1517021045 (2019) APLIKASI PUPUK ORGANIK CAIR DARI KULIT PISANG KEPOK (Musa paradisiaca L.) TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN CABAI MERAH ( Capsicum annuum L.). FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (94Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1819Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas pemberian pupuk organik cair dari kulit pisang kepok (Musa paradisiaca L.) serta dosis yang dibutuhkan terhadap pertumbuhan tanaman cabai merah (Capsicum annuum L.) Penelitian ini menggunakan metode Rancangan Acak Lengkap (RAL) yang terdiri dari 6 perlakuan dengan 4 ulangan yaitu P0(kontrol), P1(10ml), P2(20ml), P3(30ml), P4(40ml), P5(50ml). Variabel yang diamati yaitu (1) tinggi tanaman, (2) jumlah daun, (3) berat kering, (4) berat basah, dan (5) panjang akar. Data hasil pengamatan ini di homogenkan dengan uji Levene, kemudian dianalisis ragam (ANARA) pada taraf 5%, jika hasil signifikan dilanjutkan dengan uji Beda Nyata Terkecil (BNT) pada taraf 5%. Hasil dari penelitian ini yaitu kulit pisang kepok memberikan pengaruh terhadap tinggi tanaman pada Minggu ke-1 dan ke-2, tetapi tidak memberikan pengaruh pada tinggi tanaman minggu ke-3 dan ke-4, jumlah daun, panjang akar, berat basah dan berat kering. Perlakuan P3(30ml) merupakan dosis yang paling efektif terhadap tanaman cabai merah (Capsicum annuum L.). Kata kunci : kulit pisang, pupuk organik cair, tanaman cabai

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > QH Natural history > QH301 Biology
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Biologi
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 19 Mar 2022 15:58
Terakhir diubah: 19 Mar 2022 15:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55244

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir