RISDIANTO PARAHAT, 0913022018 (2013) ANALISIS HASIL BELAJAR FISIKA SISWA MENGGUNAKAN ONGOING ASSESSMENT TEKNIK IF-AT (IMMEDIATE FEEDBACK ASSESSMENT TECHNIQUE) PADA MATERI POKOK FLUIDA STATIS. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
2. Abstrak.pdf Download (123Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Cover Dalam.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Menyetujui.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Mengesahkan.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. Surat Pernyataan.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. Riwayat Hidup.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. Motto.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. Persembahan.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. Sanwacana.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. Daftar Isi.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. Daftar Tabel.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13. Daftar Gambar.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (175Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (408Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (291Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (215Kb) |
||
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (66Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penilaian (assessment) memegang peranan yang sangat penting dalam upaya meningkatkan hasil belajar fisika siswa. Akan tetapi, rendahnya hasil belajar fisika siswa selama ini dikarenakan penilaian yang digunakan guru kurang variatif. Salah satu jenis penilaian yang digunakan dalam penelitian sebagai upaya meningkatkan hasil belajar fisika siswa adalah ongoing assessment teknik IF-AT (Immediate Feedback Assessment Technique). Jenis penilaian ini merupakan penilaian yang tidak hanya dilakukan saat pembelajaran berakhir, tetapi juga selama pembelajaran berlangsung dan terus menerus, yaitu: di awal pembelajaran, di sela-sela pembelajaran, dan di akhir pembelajaran. Selain itu, penelitian ini juga didukung oleh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai ongoing assessment teknik IF-AT terhadap nilai hasil belajar fisika siswa melalui model pembelajaran PBL. Penelitian dilakukan di SMA Negeri 1 Pesisir Tengah menggunakan satu kelas ekperimen (kelas XI IPA 1) dengan jumlah sampel 38 siswa. Desain penelitian iii yang digunakan adalah Pre-Eksperimental Design dengan tipe One –Shot Case Study. Pada penelitian ini, data nilai ongoing assessment teknik IF-AT diperoleh dari nilai rata-rata tes pilihan jamak teknik IF-AT selama 3 kali pertemuan. Sedangkan data hasil belajar diperoleh dari tes pilihan jamak teknik silang yang dilakukan di pertemuan terakhir. Kemudian kedua data tersebut dilakukan uji normalitas, linieritas, dan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh linier positif nilai ongoing assessment teknik IF-AT terhadap nilai hasil belajar fisika siswa melalui model pembelajaran PBL dengan kontribusi sebesar 25,6 %, dan persamaan regresinya Y’ = -48,800 + 1,543X. Kata Kunci : Nilai hasil belajar, Nilai ongoing assessment teknik IF-AT (Immediate Feedback Assessment Technique), Model Problem Based Learning (PBL)
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 02 Dec 2014 07:04 |
Terakhir diubah: | 02 Dec 2014 07:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5527 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |