SULISTIYANI, 0913031101 (2013) PENGARUH INTELLIGENCE QUOTIENT, KONSEP DIRI, IKLIM SEKOLAH DAN PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI GURU TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SEMESTER GANJIL SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK ENGGLISH.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover skripsi.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR RUMUS.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persetujuan.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
surat pernyataan.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (221Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (534Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (952Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (45Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitin ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh intelligence quotient, konsep diri, iklim sekolah dan persepsi siswa tentang kompetensi guru terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS Semester Ganjil SMA YP Unila Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS semester ganjil SMA YP Unila sebanyak empat kelas dengan jumlah siswa keseluruhan 156 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling dengan menggunakan rumus Taro Yamane didapat sampel sebanyak 112 siswa. Metode yang digunakan adalah penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survei. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik analisis regresi. Untuk menguji hipotesis pertama, kedua, ketiga dan keempat menggunakan regresi linier sederhana dengan uji t, sedangkan untuk menguji hipotesis kelima menggunakan regresi linier multiple dengan uji F. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil: 1. Ada pengaruh intelligence quotient terhadap hasil belajar ekonomi yang ditunjukkan dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 5,469> 1,982 dengan koefisien korelasi (r) sebesar 0,462 dan koefisien determinasi (r2) sebesar 0,214. 2. Ada pengaruh konsep diri terhadap hasil belajar ekonomi yang ditunjukkan dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 6,192 > 1,982 dengan koefisien korelasi (r) sebesar 0,508 dan koefisien determinasi (r2) sebesar 0,258. 3. Ada pengaruh lingkungan iklim sekolah terhadap hasil belajar ekonomi yang ditunjukkan dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 6,399 > 1,982 dengan koefisien korelasi (r) sebesar 0,521 dan koefisien determinasi (r2) sebesar 0,271. 4. Ada pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi guru terhadap hasil belajar ekonomi yang ditunjukkan dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 2,965 > 1,982 dengan koefisien korelasi (r) sebesar 0,272 dan koefisien determinasi (r2) sebesar 0,074. 5. Ada pengaruh intelligence quotient, konsep diri, iklim sekolah dan persepsi siswa tentang kompetensi guru terhadap hasil belajar ekonomi yang ditujukkan dengan nilai F hitung > F tabel yaitu 36,292 > 2,46 dengan koefisien korelasi (R) sebesar 0,759 dan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,576. Kata kunci: intelligence quotient (X1), konsep diri (X2) Iklim Sekolah (X3), persepsi siswa tentang kompetensi guru (X4) dan Hasil Belajar (Y). ABSTRACT This research is aimed to determine the effect of intelligence quotient, self-concept, school climate and student perceptions of teacher competence on learning outcomes economy class XI IPS Odd Semester YP Unila Bandar Lampung High School Academic Year 2012/2013. This study population is class XI IPS school semester YP Unila four classes with 156 students overall student numbers. The sampling technique is simple random sampling using Taro Yamane formula samples obtained were 112 students. The method used is descriptive research approach to verification with ex post facto and surveys. Data collection techniques used are observation, questionnaires, and documentation. The data analysis technique used in this study is regression analysis techniques. To test the hypothesis first, second, third and fourth using simple linear regression t test, while for the fifth hypothesis testing using multiple linear regression with the F test. Based on data analysis results: 1. There is a positive and significant influence on learning intelligence quotient economy outcomes as indicated by the value of t count> t table is 5.469> 1.982 with a correlation coefficient (r) of 0.462 and a coefficient of determination (r2) of 0.214. 2. There is a positive and significant influence of self-concept on learning outcomes demonstrated economic value t count> t table is 6.192> 1.982 with a correlation coefficient (r) of 0.508 and a coefficient of determination (r2) of 0.258. 3. There is a positive and significant influence school climate environment on learning outcomes demonstrated economic value t count> t table is 6.399> 1.982 with a correlation coefficient (r) of 0.521 and a coefficient of determination (r2) of 0.271. 4. There is a positive influence but not significant student perceptions of teacher competence on the results of the economic study demonstrated the value of t count> t table is 2.965> 1.982 with a correlation coefficient (r) of 0.272 and a coefficient of determination (r2) of 0.074. 5. There is a positive and significant influence intelligence quotient, self-concept, school climate and student perceptions of teacher competence on learning outcomes ditujukkan economic value F count> F table is 36.292> 2.46 with a correlation coefficient (R) of 0.759 and a coefficient of determination (R2) of 0.576. Keywords: intelligence quotient (X1), self-concept (X2) School Climate (X3), students' perceptions of teacher competence (X4) and Learning Outcomes (Y).
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 02 Dec 2014 07:05 |
Terakhir diubah: | 02 Dec 2014 07:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5531 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |