Muhammad Fikri Akbar, 1516031058 (2019) STRATEGI HUMAS BADAN PEMERIKSA KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA DALAM MENGAMPANYEKAN KAWAL HARTA NEGARA. Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2669Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2328Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Humas merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah organisasi baik yang bersifat profit maupun non profit. Bagi sebuah organisasi atau lembaga, humas sangat diperlukan untuk menjalin komunikasi dengan para stakeholder ataupun untuk mengkomunikasikan visi, misi, tujuan dan program organisasi pada publik. Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) adalah lembaga negara yang memiliki peran dan tugas dalam pemeriksaan dan pengelolaan keuangan negara namun masih banyak orang yang belum mengetahui apa itu BPK meskipun tugas dan perannya cukup penting, oleh karna itu BPK melalui bagian humas membuat sebuah kampanye yang bernama Kawal Harta Negara untuk memperkenalkan BPK kepada masyarakat luas untuk menyukseskan kampanye ini maka diperlukan sebuah strategi humas. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi apa yang digunakan oleh humas BPK untuk mengampanyekan Kawal Harta Negara. Penelitian ini menggunakan teori P.E.N.C.I.L.S, teori ini merupakan teori bauran humas yang terdapat komponen kegiatan humas secara berkesinambungan. Tipe penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan observasi dan wawancara. Data penelitian didapatkan melalui wawancara yang dilakukan oleh 3 orang informan dari humas BPK. Hasil dari penelitian ini adalah strategi yang digunakan oleh humas BPK adalah strategi operasional, pendekatan edukatif, dan pendekatan tanggung jawab sosial. Kata kunci : Humas, Kampanye Humas, Strategi Humas. Public Relations is the most important components in profit and non-profit organization. Public relations on organization or institution use to establish communication with stakeholders or inform vision, mission, goals and programs of the organization to public. The Audit Board of Indonesia (BPK RI) is a state institution that has a role and duty in the examination and management of state finances. Many people are still do not know what BPK is even though its duties and roles are important, because BPK, through the public relations department, made a campaign called Kawal Harta Negara to wider community. Public relations strategy was demanded to make the campaign be success. This research was conducted to find out what strategies are used by BPK’s public relations for Kawal Harta Negara campaign. The theory of P.E.N.C.I.L.S used for this research, its a theory of public relations where the component of public relations basis of PR activities. The research used qualitative method with observation and interview approach. This research were obtained through three informants of BPK’s public relations. The results shows the strategies used by BPK’s public relations are operational strategies, educational approaches, and social responsibility approaches. Keyword : Public Relations, Public Relations Campaign, Public Relations Strategy
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Dito Nipati |
Date Deposited: | 22 Mar 2022 05:16 |
Terakhir diubah: | 22 Mar 2022 05:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55323 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |