Rama Nugraha, 1116031091 (2019) ANALISIS PENCITRAAN LAKI-LAKI DALAM IKLAN WEBSERIES AXELERATE: CAMPAIGN THE SERIES (Studi pada Iklan AXElerate: The Series Episode Finale di Youtube). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3308Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2250Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
This research aims to know the meaning of denotation and connotation in the advertisement of the AXElerate Campaign The Series webseries as well as the positive self-image of Brand Ambassadors as Representative of AXE Indonesia. The research uses semiotic analysis by Roland Barthes. The results of this study show that in terms of connotation meanings, overall the Webseries AXElerate ad: Campaign The Series Finale episode shows three men who find their true identity. It starts by eliminating doubts to step out of the comfort zone, then dares to reject opportunities that are not in line with his dreams, and ultimately enjoy the way of life that he wants himself. The meaning of denotation in this advertisement discusses the daily life of men with regard to life and also their lifestyle, through this advertisement AXE invites men to dare to step up and follow their own hearts. In terms of positive self-image, researchers argue that the three actors who play the webseries are intended to represent 3 Body Spray AXE products, each of which has its own character. The three products include; AXE Bodyspray Black, AXE Bodyspray Chocolate, and AXE Bodyspray Gold. AXE Black has a manly character. AXE Chocolate has cool or calm characters, and AXE Gold has a classy character. As for AXE Bodyspray Black represented by actor Chicco Jerikho, AXE Bodyspray Chocolate was represented by actor Keenan Pearce, and AXE Bodyspray Gold represented by actor Arifin Putra. Keywords: denotation, connotation, self image, advertisement. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna denotasi dan konotasi dalam iklan webseries AXElerate C a m p a i gn The Series serta citra diri positif Brand Ambassador sebagai Representasi AXE Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis semiotik Roland Barthes. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam hal konotasi, secara keseluruhan iklan Webseries AXElerate: Campaign The Series Episode Finale ini menunjukkan tiga orang laki-laki yang menemukan jati diri yang sesungguhnya. Dimulai dari menghilangkan keraguan untuk melangkah dari zona nyaman, kemudian berani menolak kesempatan yang tidak sejalan dengan impiannya, dan pada akhirnya menikmati jalan hidup yang dikehendaki dirinya sendiri. Makna denotasi dalam iklan ini membahas kehidupan sehari-hari laki-laki berkaitan dengan kehidupan dan juga gaya hidupnya, melalui iklan ini AXE mengajak laki-laki untuk berani melangkah dan mengikuti kata hatinya sendiri. Dalam hal citra diri positif, peneliti berpendapat bahwa ketiga aktor yang memerankan webseries ini dimaksudkan untuk merepresentasikan 3 produk Body Spray AXE yang masing-masing memiliki karakter tersendiri. Ketiga produk tersebut antara lain; AXE Bodyspray Black, AXE Bodyspray Chocolate, dan AXE Bodyspray Gold. AXE Black memiliki karakter manly. AXE Chocolate memiliki karakter cool atau kalem, dan AXE Gold yang memiliki karakter classy. Adapun AXE Bodyspray Black direpresentasikan oleh aktor Chicco Jerikho, AXE Bodyspray Chocolate direpresentasikan oleh aktor Keenan Pearce, dan AXE Bodyspray Gold direpresentasikan oleh aktor Arifin Putra. Kata kunci: denotasi, konotasi, citra diri, iklan.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HE Transportation and Communications |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 07:17 |
Terakhir diubah: | 23 Mar 2022 07:17 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55540 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |