STRATEGI KOMUNIKASI SELEBGRAM DALAM MEMPEROLEH ENDORSEMENT (Studi Pada Selebgram Perempuan Di Kota Bandar Lampung

NYIMAS NADILA ATHALIA, 1516031023 (2019) STRATEGI KOMUNIKASI SELEBGRAM DALAM MEMPEROLEH ENDORSEMENT (Studi Pada Selebgram Perempuan Di Kota Bandar Lampung. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3058Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf

Download (3203Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Media sosial Instagram saat ini telah menjadi media alternatif dalam bidang pemasaran maupun promosi. Secara personal, pribadi dapat melakukan bisnis melalui Instagram. Saat ini, selebgram sedang menjadi tren di kalangan pengguna Instagram di Indonesia. Menjadi seorang selebgram harus memiliki keunikan tersendiri untuk berbeda dengan selebgram kompetitor lainnya agar memperoleh endorsement. Dalam membangunnya, dibutuhkan strategi komunikasi yang baik untuk dapat bertahan dalam dunia selebgram di Instagram. Metode yang digunakan adalah kualitatif berdasarkan hasil wawancara dengan tiga orang selebgram. Hasil penelitian menyebutkan bahwa ketiga selebgram mampu mengamati karakteristik dirinya seperti kemiripan gaya hidup, selebgram memiliki keterkaitan kebutuhan dan gaya hidup dengan produk endorsement, selebgram mengamati unggahan yang di unggah ke instagram sudah tepat, selebgram membangun interaksi dengan followers nya melalui beberapa fitur di instagram. Kata Kunci: Media sosial, Selebgram, Strategi Komunikasi Social media like Instagram nowadays has become an alternative media in marketing and promotion. Personally, people can do business through Instagram, nowadays selebgram is becoming a trend among Instagram users in Indonesia. Being a Selebgram should have their own uniqueness to be different from the others in order to obtain the endorsement. To built it, it takes a good communication strategy in order to survive in selebgram world inside the Instagram. This research used qualitative method based on the results of interview 3 selebgrams. The results of this research stated that three selebgrams were able to observe their characteristics such as lifestyle similarities, selebgrams had a link between needs and lifestyle with endorsement products, selebgrams observed the appropriateness of their photos or videos which is uploaded to their instagram, selebgrams built interactions with followers through several features on Instagram. Keywords: Social Media, Selebgram, Communication Strategy

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Magister Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 23 Mar 2022 07:37
Terakhir diubah: 23 Mar 2022 07:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55562

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir