PENGARUH GAYA BERBELANJA, KETERLIBATAN FASHION, DAN GAYA HIDUP HEDONIC TERHADAP PRILAKU PEMBELIAN IMPULSIF (Studi Pada Pelanggan Toko Elizabeth Lampung)

YULIANA, 1516051007 (2019) PENGARUH GAYA BERBELANJA, KETERLIBATAN FASHION, DAN GAYA HIDUP HEDONIC TERHADAP PRILAKU PEMBELIAN IMPULSIF (Studi Pada Pelanggan Toko Elizabeth Lampung). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1599Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1600Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor gaya berbelanja, keterlibatan fashion, dan gaya hidup hedonic secara parsial dan simultan terhadap prilaku pembelian impulsif pelanggan toko Elizabeth Lampung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik pengambilan sampling menggunakan simple random sampling. Sampel terdiri dari 96 orang pelanggan toko Elizabeth Lampung. Metode analisis yang digunakan adalah pengujian secara parsial atau uji t statistik dan simultan atau uji F. Data yang digunakan dalam penelitian ini data primer dan data skunder. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa gaya berbelanja memiliki pengaruh yang signifikan sebesar 11,4% terhadap pembelian impulsif, keterlibatan fashion memiliki pengaruh yang signifikan sebesar 30,9% terhadap pembelian impulsif, dan gaya hidup hedonic memiliki pengaruh yang signifikan sebesasar 12,8% pada terhadap pembelian impulsif serta secara simultan gaya berbelanja, keterlibatan fashion, dan gaya hidup hedonic berpengaruh signifikan sebesar 86,5% terhadap pembelian impulsif. Kata kunci: Gaya berbelanja, Keterlibatan Fashion, Gaya Hidup hedonic dan pembelian Impulsif This study aims to determinate how much the effect of shopping lifestyle, fashion involvement, and hedonic lifestyle partial and simultan on impulsive buying behavior. This study uses quantitative approach and takes sample by using simple random sampling technique. The sample consist of 96 custumers of Elizabeth Lampung store. The method of analysis use partial or statistical t and simultan or f test. The type of data used in this research was primary and secondary data. The result of this research show that shoping lifestyle have a significant effect 11,4% on impulsive buying behavior, fashion involvement have a significant effect 30,9% on impulsive buying behavior and hedonic lifestyle have a significant effect 12,8% on impulsive buying behavior and simultaneously shopping lifestyle, fashion involvement, and hedonic lifestyle of 86,5% significant effect on impulsive buying behavior Key Word: Shopping Lifestyle, Fashion Involvement, Hedonic Lifestyle and Impulsive Buying Behavior.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: UPT . Digilib8
Date Deposited: 24 Mar 2022 15:32
Terakhir diubah: 24 Mar 2022 15:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55890

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir