IMPLEMENTASI NILAI PANCASILA DALAM MENGEMBANGKAN SIKAP SOSIAL SISWA DI SMA NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG

Bella Rosa , 1543032001 (2019) IMPLEMENTASI NILAI PANCASILA DALAM MENGEMBANGKAN SIKAP SOSIAL SISWA DI SMA NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1297Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (991Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan implementasi nilai Pancasila dalam mengembangkan sikap sosial siswa di SMA Negeri 4 Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi sedangkan analisis data menggunakan uji kredibilitas dengan perpanjangan waktu dan triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa proses implementasi nilai Pancasila dalam mengembangkan sikap sosial siswa di SMA Negeri 4 Bandar Lampung dilihat dari keterlaksanaan kegiatan di lokasi penelitian. Dimensi nilai Pancasila di sekolah di dukung oleh guru-guru yang telah memberikan contoh yang baik. Dimensi sikap sosial terdapat aktivitas yang didukung oleh fasilitas yang ada di sekolah. Kata Kunci: Implementasi, Nilai Pancasila, Sikap Sosial The purpose of this research is to explain the value implementation of Pancasila in developing the social attitude of students in SMA Negeri 4 Bandar Lampung. The research methods used in this study are qualitative research methods. Data collection techniques using interviews, observations, and documentation while analysing data using credibility testing with extra time and triangulation. Based on the results shows that the process of implementing the value of Pancasila in developing the social attitude of students at SMA Negeri 4 Bandar Lampung is seen from the implementation of activities at the research site. The value of Pancasila in the school is supported by teachers who have provided a good example. The dimensions of social attitudes are activities supported by the facilities in the school. Keywords: implementation, value Pancasila, social attitudes

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 100 Filsafat dan psikologi > 107 Pendidikan, penelitian, topik terkait filsafat
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: UPT . Digilib2
Date Deposited: 26 Mar 2022 12:28
Terakhir diubah: 26 Mar 2022 12:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/56336

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir