ANALISIS DAN PERENCANAAN PONDASI TIANG BORED PILE PADA JEMBATAN JALUR GANDA KERETA API BEKRI KABUPATEN LAMPUNG TENGAH

MUHAMMAD WAHYUDDIN, 1215011077 (2019) ANALISIS DAN PERENCANAAN PONDASI TIANG BORED PILE PADA JEMBATAN JALUR GANDA KERETA API BEKRI KABUPATEN LAMPUNG TENGAH. FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2536Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1641Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Provinsi Sumatera Selatan memiliki cadangan batubara sekitar 22,24 milyar ton. Batubara di Provinsi Sumatera Selatan 85 % dari total batubara di Pulau Sumatera. Tambang Batubara berada di Tanjung Enim, Sumatera Selatan. Batubara tersebut diangkut menggunakan Kereta Api Barang. Setiap kereta api terdapat 60 gerbong. Setiap gerbong dapat memuat 50 ton batubara. Pembangunan rel ganda akan meningkatkan kuantitas angkutan kereta api. Pembangunan kereta api jalur gandadapat menghemat waktu 20-40 menit kereta api penumpang dan 30 menit bagi kereta barang. Pembangunan kereta api jalur ganda melewati wilayah Bekri, Lampung Tengah. Pembangunan tersebut memerlukan jembatan kereta api untuk melintasi sungai di Way Tipo. Jembatan kereta tersebut dibuat dengan pondasi Bored Pile.Pondasi Bored Pile tersebut memiliki diameter 1 meter. Pondasi boredpile dibuat 9 buah dan panjang 9 meter. Dari hasil analisis diperoleh nilai daya dukung ijin lebih besar dari daya dukung rencana. Hasil analisis diperoleh nilai daya dukung ijin 3273,19 kN dan daya dukung rencana 3220,13 kN. Kata Kunci :pondasi, bored pile, jembatan, kereta api, Sumatera Selatan Province has coal reserve about 22,24 billion ton which is 85% of total coal in Sumatera Island. The coal from mining in Tanjung Enim, Sumatera Selatan was transported with logistic train. Everybtrain consist of 60 carriages with 50 ton of coal each. The construction of double track train can save the travel time about 20-40 minutes for passenger train and 30 minutes for logistic train. The construction of double track train that pas through Bekri, Lampung Tengah need bridge to cross the Way Tipo River. This bridge was built with Bored Pile Foundation that had 1 meter diameter and 8 meter lenght for 9 units. According to the analysis, the Allowable Bearing Capacity was found higher Designed Bearing Capacity. The result showed that Allowable Bearing Capacity was 3273,19 kN and Designed Bearing Capacity was 3220,13kN. Keywords : the foundation, bored pile, bridge, train

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 26 Mar 2022 12:29
Terakhir diubah: 26 Mar 2022 12:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/56345

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir