, Agustriati (2011) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TEKNIK TWO STAY TWO STRAY TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS V SDN 2 TANJUNG SARI KECAMATAN NATAR KABUPATEN LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
Cover.pdf - Published Version Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Menyetujui.pdf - Published Version Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (182Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (221Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (249Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (140Kb) |
||
|
File PDF
BABV.pdf - Published Version Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAK1.pdf - Published Version Download (81Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRANSKRIPSI.zip - Published Version Download (854Kb) |
||
Archive
power point bu agus.zip - Published Version Download (5Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan pengamatan awal, aktivitas belajar siswa kelas V SDN 2 Tanjung Sari khususnya mata pelajaran matematika pasif. Berdasarkan hasil belajar siswa, diketahui bahwa nilai siswa yang tidak mencapai KKM 62 berjumlah 35.7%. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan model cooperative learning teknik two stay two stray. Metode penelitian ini, menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Prosedur penelitian berbentuk siklus. Setiap siklus terdiri dari 4 tahap meliputi: perencanaan (planning), pelaksanaan tindakan (acting), pengamatan (observing), dan refleksi (reflecting). Teknik pengumpulan data melalui observasi dan tes. Pengumpulan data dalam E-TA ini digunakan dengan instrument berupa lembar pengamatan aktivitas siswa dan kinerja guru dalam proses pembelajaran, sedangkan untuk mengetahui hasil belajar siswa digunakan lembar evaluasi/tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model cooperative learning teknik two stay two stray dapat meningkatkan aktivitas belajar dari siklus pertama 64.3% siswa tidak aktif menjadi berkurang dan tinggal 10.7 % pada siklus kedua. Dan hasil belajar siswa terdapat peningkatan dari siklus kesatu ke siklus kedua, semua siswa memperoleh hasil belajar mencapai KKM. Kata Kunci: Aktivitas Belajar, Hasil Belajar dan Model Cooperative Learning teknik Two Stay Two Stray
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 20 Jan 2014 04:23 |
Terakhir diubah: | 20 Jan 2014 04:23 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/573 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |