PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/ 2018)

BADRUN ZAMAN, 1313021015 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/ 2018). FAKULTAS MATEMATIKA ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (839Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (840Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Desain yang digunakan adalah Posttest Only control Grup Design dengan populasinya adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Bandarlampung semester genap Tahun Pelajaran 2017/ 2018. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A dan VIII-B yang diambil dengan teknik purposive sampling. Data pemahaman konsep matematis siswa diperoleh melalui tes. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran berbasis masalah tidak berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa pada kelas VIII SMP Negeri 5 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/ 2018. Kata kunci : Pengaruh, Pemahaman konsep, Pembelajaran Berbasis Masalah

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 04 Apr 2022 07:28
Terakhir diubah: 04 Apr 2022 07:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57551

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir