MARTA AGUSTINA, 1413021043 (2019) PENGARUH MODEL PENEMUAN TERBIMBING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Studi pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Tri Sukses Natar Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1053Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1054Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh model penemuan terbimbing terhadap pemahaman konsep matematis peserta didik. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Tri Sukses Natar semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019 yang terdiri dari 85 peserta didik dan terdistribusi dalam empat kelas. Sampel penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII A dan VIII C yang diambil menggunakan teknik cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan non equivalent control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes pemahaman konsep matematis yang berbentuk uraian pada materi sistem persamaan linier dua variabel. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, diperoleh kesimpulan bahwa model penemuan terbimbing berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis peserta didik. Kata kunci : pemahaman konsep matematis, penemuan terbimbing, pengaruh
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 05 Apr 2022 05:02 |
Terakhir diubah: | 05 Apr 2022 05:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57704 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |