PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 13 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020

Inggrid Novita Kandi, 1513033016 (2019) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 13 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (148Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2781Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2571Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Belajar adalah suatu proses usaha yang dilakukan seseorang untuk memperoleh suatu perubahan tingkah laku yang baru secara keseluruhan, sebagai hasil pengalamannya sendiri dalam interaksi dengan lingkungannya. Dari uraian tersebut maka rumusan masalah penelitian ini adalah “Apakah Ada Pengaruh Penggunaan Model Think Pair Share ( TPS ) Terhadap Hasil Belajar Sejarah Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 13 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2019/2020?” Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Model Think Pair Share ( TPS ) Terhadap Hasil Belajar Sejarah Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 13 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2019/2020”. Penelitian ini menggunakan model Think Pair Share. Hasil penelitian dan pembahasan disimpulkan hipotesis kerja H1 diterima, yakni ” Terdapat Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Think Pair Share Terhadap Hasil Belajar Sejarah Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 13 Bandar Lampung”. Diketahui bahwa perbandingan antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol dikatakan bahwa hasil pretest dan posttest pada kelas eksperimen yaitu 18.618 setelah dilaksankannya model pembelajaran Think Pair Share naik menjadi 22.165, dan pada kelas kontrol hasil dari pretest dan posttest yaitu 18.017 naik menjadi 21.139, dari perbandingan antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol dapat diambil keputusan bahwa terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran Think Pair Share terhadap hasil belajar sejarah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 13 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2019-2020. Kata Kunci : Pengaruh, Model Pembelajaran Think Pair Share, Hasil Belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 900 Sejarah dan Geografi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 06 Apr 2022 03:18
Terakhir diubah: 06 Apr 2022 03:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57785

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir