EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA

RITA ARLINDA, 0743021044 (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (986Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (986Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe TPS ditinjau dari pemahaman konsep matematika siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII semester genap SMPN 8 Bandarlampung. Dari 12 kelas sebagai populasi diambil secara acak dan didapat sampel penelitian yaitu kelas VII A dan VII B. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan menggunakan Posttest Control Design. Instrumen penelitian berupa tes pemahaman konsep berbentuk uraian yang diberikan sesudah pembelajaran (posttest) pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Teknik analisis data pemahaman konsep dengan menggunakan uji-t. Hasil analisis data menunjukkan bahwa > . Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe TPS efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematika siswa. Kata kunci: efektivitas, pembelajaran kooperatif, pemahaman konsep matematika, TPS.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 05 Apr 2022 04:56
Terakhir diubah: 05 Apr 2022 04:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57869

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir