AQWAMU RIZAL, 1413022005 (2019) PENGARUH DISKUSI ONLINE MENGGUNAKAN WHATSAPP TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA MATERI LISTRIK DINAMIS KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (1666Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1666Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1667Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh diskusi online di luar jam pembelajaran tatap muka menggunakan whatsapp terhadap pemahaman konsep siswa pada materi listrik dinamis. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X MIA 1 dan X MIA 2 SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung. Penelitian ini dilakukan dengan tipe pretes-postest control grup design. Data yang didapat kemudian diuji dengan analisis N-gain, uji normalitas, uji homogenitas, dan independent sampel t-test. Hasil uji beda N-gain menunjukan sig. (2-tailed) dengan nilai kurang dari 0,05 yaitu 0,004, maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan pemberian tugas diskusi online di luar jam pembelajaran tatapmuka terhadap pemahaman konsep siswa. Berdasarkan nilai rata-rata N-gain siswa kelas eksperimen 0,42 yang lebih tinggi dari kelas kontrol yaitu 0,32, maka diskusi online ini dapat digunakan untuk membantu meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi listrik dinamis. Kata kunci : Diskusi online, pemahaman konsep, listrik dinamis, whatsapp
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
Date Deposited: | 11 Apr 2022 04:55 |
Terakhir diubah: | 11 Apr 2022 04:55 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57945 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |