PENGARUH PENERAPAN MODEL ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP BERDASARKAN PERBEDAAN GAYA BELAJAR

I KADEK IRFANDO DWIKKI SADEWA, 1413022032 (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP BERDASARKAN PERBEDAAN GAYA BELAJAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (877Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (878Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model Argument Driven Inquiry (ADI) terhadap keterampilan berpikir kritis siswa SMP berdasarkan perbedaan gaya belajar. Sampel penelitiannya, yaitu siswa kelas VIII A dan VIII C SMP Negeri 1 Seputih Banyak. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperiment dengan desain faktorial 2x3. Data dianalisis dengan uji Two Way Anova. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh rerata nilai pretest kelas eksperimen dan kelas kontrol, yaitu 25,38 dan 17,31. Setelah dilakukan penerapan model ADI pada kelas eksperimen diperoleh rerata postest 60,86, sedangkan kelas kontrol dengan model non ADI diperoleh rerata postest 42,26. Berdasarkan hasil uji Two Way Anova pada model pembelajaran diperoleh nilai Sig. kurang dari 0,05 yaitu 0,000, maka terdapat pengaruh signifikan model ADI terhadap keterampilan berpikir kritis siswa. Selanjutnya, nilai Sig. gaya belajar kurang dari 0,05 yaitu 0,011 berarti terdapat perbedaan keterampilan berpikir kritis siswa pada ketiga tipe gaya belajar menggunakan model ADI. Uji Two Way Anova. Hasil interaksi model pembelajaran dengan gaya belajar diperoleh nilai Sig. kurang dari 0,05 yaitu 0,017, sehingga terdapat interaksi antara penerapan model Argument Driven Inquiry dengan tipe gaya belajar dalam peningkatan keterampilan berpikir kritis siswa. Kata kunci: Argument Driven Inquiry, Berpikir Kritis, Gaya Belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 12 Apr 2022 07:56
Terakhir diubah: 12 Apr 2022 07:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58149

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir