PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MODEL BLENDED LEARNING BERORIENTASI HIGHER ORDER THINKING SKILLS PADA MATERI USAHA DAN ENERGI

DWI RISKA APRILIA, 1413022021 (2019) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MODEL BLENDED LEARNING BERORIENTASI HIGHER ORDER THINKING SKILLS PADA MATERI USAHA DAN ENERGI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (2428Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2428Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2429Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) model Blended Learning berorientasi Higher Order Thinking Skills (HOTS) pada materi Usaha dan Energi yang teruji kelayakan dan kepraktisannya sehingga dapat digunakan pada pembelajaran Fisika di SMA. Penelitian ini menggunakan metode penelitian research and development atau penelitian pengembangan model ADDIE dengan tahapan (1) analysis (analisis), (2) design (perancangan), (3) development (pengembangan), (4) implementation (implementasi), (5) evaluation (evaluasi). Dilakukan uji validitas produk yang terdiri atas uji isi dan uji konstruk dengan tiga orang ahli. Uji isi/materi diperoleh skor 3,25 (valid), dan uji konstruk/desain dengan skor 3,28 (sangat valid). Selanjutnya dilakukan uji 1-1 untuk mengetahui kepraktisan produk yang dikembangkan. Uji 1-1 terdiri atas uji kemenarikan LKS dan uji kemudahan LKS dengan tiga orang siswa kelas XI MIA SMAN 14 Bandarlampung. Uji kemenarikan dengan skor 3,57 (sangat baik), uji kemudahan LKS dengan skor 3,77 (sangat baik). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Model Blended Learning Berorientasi iii Higher Order Thinking Skills (HOTS) pada Materi Usaha dan Energi layak digunakan dalam menunjang kegiatan pembelajaran. Kata kunci: Lembar Kerja Siswa (LKS), Blended Learning,Higher Order Thinking Skills (HOTS)

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 14 Apr 2022 02:44
Terakhir diubah: 14 Apr 2022 02:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58163

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir