PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP PELAKSANAAN PROGRAM FULL DAY SCHOOL DI SMK NEGERI 1 RAMAN UTARA TAHUN PELAJARAN

Ghita Sephita Ayu Wahyuni, 1513032055 (2019) PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP PELAKSANAAN PROGRAM FULL DAY SCHOOL DI SMK NEGERI 1 RAMAN UTARA TAHUN PELAJARAN. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (97Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3194Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2010Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi peserta didik terhadap pelaksanaan program full day school di SMK Negeri 1 Raman Utara tahun pelajaran 2018/2019. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan subjek penelitian yaitu peserta didik kelas XI di SMK Negeri 1 Raman Utara. Jumlah sampel 26 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan teknik penunjang wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi peserta didik terhadap pelaksanaan program full day school di SMK Negeri 1 Raman Utara menyatakan setuju terhadap tindak lanjut pelaksanaan program full day school. Kendala yang dihadapi peserta didik terkadang merasa bosan dan kurang berkonsentrasi karena belajar seharian, peserta didik merasa terbebani dengan Pekerjaan Rumah (PR) yang diberikan oleh guru di akhir pembelajaran. Upaya yang dilakukan guru ii untuk mengurangi peserta didik jenuh dalam mengikuti pembelajaran guru memberikan selingan baik berupa game maupun kegiatan belajar diluar ruangan. Guru selalu berusaha menggunakan metode pembelajaran sehingga peserta didik merasa senang dalam belajar sehingga tercipta pembelajaran yang aktif dan menyenangkan. Kata Kunci: Persepsi, Peserta Didik, Full Day School The purpose of this study was to determine how students' perceptions of the implementation of the full day school program at SMK Negeri 1 Raman Utara in the academic year 2018/2019. The method used is descriptive with a quantitative approach to the research subjects, namely class XI students at SMK Negeri 1 Raman Utara. The number of samples is 26 respondents. Data collection techniques using questionnaires and interview and documentation support techniques. The results showed that students' perceptions of the implementation of the full day school program at SMK Negeri 1 Raman Utara stated that they agreed to the follow up to the implementation of the full day school program. Constraints faced by students sometimes feel bored and lack of concentration because of learning all day, students feel burdened with Homework (PR) given by the teacher at the end of learning. iv Efforts made by teachers to reduce students' boredom in participating in teacher learning provide interludes in the form of games and outdoor learning activities. Teachers always try to use learning methods so that students feel happy in learning so as to create active and fun learning. Keywords: Perception, Students, Full Day School

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 12 Apr 2022 07:58
Terakhir diubah: 12 Apr 2022 07:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58185

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir