Muhadi, SHOLIKHAH (2014) PENINGKATAN PEMBELAJARAN TEMATIK DENGAN TEMA LINGKUNGAN MELALUI MEDIA KARTU KATA DI KELAS II SLB WIYATA DHARMA METRO PUSAT TAHUN PELAJARAN 2012/2013. FKIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
Abstrak.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 1.pdf Download (159Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 2.pdf Download (172Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAb 3.pdf Download (312Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab 4.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (476Kb) |
||
|
File PDF
Bab 5.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip Download (4Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kesulitan siswa dalam memahami pembelajaran tematik. Tujuan penelitian ini adalah untuk peningkatan kemampuan pembelajaran tematik dengan tema lingkungan melalui media kartu kata bagi siswa kelas II SLB Wiyata Dharma Metro Pusat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Prosedur dilaksanakan melalui 2 siklus. Setiap siklus terdiri dari empat tahapan yaitu (1) Perencanaan (Plan), (2) Tindakan (Act), (3) Observasi (Observe), dan (4) Refleksi (Reflect). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan pembelajaran tematik melalui media kartu kata. Hal ini dapat dilihat dari skor hasil tes kemampuan siswa pada masing-masing mata pelajaran. Setelah tindakan siklus I ketuntasan klasikal yang dicapai 75% dan setelah tindakan siklus II ketuntasan klasikal meningkat menjadi 100%. Terjadi peningkatan ketuntasan klasikal sebesar 25%. Kata kunci: pembelajaran tematik, media kartu kata
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | Robidin |
Date Deposited: | 20 Jan 2014 08:36 |
Terakhir diubah: | 20 Jan 2014 08:36 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/582 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |