ANALISIS BENTUK-BENTUK PERILAKU AGRESIF SISWA PENGGUNA GAME ONLINE DI SMA NEGERI 1 NATAR TAHUN AJARAN 2018/2019

OLSA KRUI SAPUTRI, 1513052066 (2019) ANALISIS BENTUK-BENTUK PERILAKU AGRESIF SISWA PENGGUNA GAME ONLINE DI SMA NEGERI 1 NATAR TAHUN AJARAN 2018/2019. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (297Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4081Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4080Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran deskriptif bentuk-bentuk perilaku agresif siswa pengguna game online di SMA Negeri 1 Natar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Sampel penelitian diambil dari keseluruhan populasi, yaitu sebanyak 107 siswa dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online agresivitas pengguna game online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentukbentuk perilaku agresif siswa pengguna game online di SMA Negeri 1 Natar, yaitu bentuk perilaku lain sebesar 49%, agresi kemarahan sebesar 30%, agresi verbal sebesar 14%, agresi permusuhan sebesar 4%, dan agresi fisik sebesar 3%. Kata kunci: bentuk-bentuk perilaku agresif, bimbingan dan konseling, game online This research aims to provide a descriptive description of the aggressive behavior forms of online games user students at SMA Negeri 1 Natar in academic year 2018/2019. This research used descriptive quantitative methode. The research samples were taken from the entire population of 107 students, it was using saturated sampling technique. The data collection techniques used an online questionnaire of online games users. The results showed that the aggressive behavior forms of online games user students at SMA Negeri 1 Natar were other behavior forms by 49%, angger by 30%, verbal aggression by 14%, hostility by 4%, and physical aggression by 3%. Keywords: aggressive behavior forms, guidance and counseling, online game

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 100 Filsafat dan psikologi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 19 Apr 2022 01:50
Terakhir diubah: 19 Apr 2022 01:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58972

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir