PENINGKATAN PERSONAL GROWTH MELALUI BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK DISKUSI TEMA GAYA BELAJAR PADA MAHASISWA BARU BIMBINGAN DAN KONSELING FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG

ROSY NUR AFNIDA, 1513052075 (2019) PENINGKATAN PERSONAL GROWTH MELALUI BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK DISKUSI TEMA GAYA BELAJAR PADA MAHASISWA BARU BIMBINGAN DAN KONSELING FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1198Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (971Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan penelitian ini adalah personal growth mahasiswa yang rendah, sedang dan tinggi. Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan personal growth melalui bimbingan kelompok teknik diskusi tema gaya belajar pada mahasiswa baru Bimbingan dan Konseling Universitas Lampung. Desain penelitian ini adalah nonequivalent control group design. Subjek penelitian adalah mahasiswa baru angkatan 2018 yang terdiri dari kelompok eksperimen sebanyak 10 orang dan kelompok kontrol sebanyak 10 orang menggunakan teknik voluntary sampling. Skala personal growth digunakan untuk mengukur tingkat personal growth mahasiswa. Hasil uji Mann Whitney Test menunjukan bahwa personal growth mahasiswa dapat ditingkatkan melalui bimbingan kelompok teknik diskusi tema gaya belajar, yang ditunjukkan dengan hasil analisis yaitu 0,00 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan penelitian ini adalah personal growth dapat ditingkatkan melalui bimbingan kelompok teknik diskusi tema gaya belajar pada mahasiswa baru Bimbingan dan Konseling Universitas Lampung. Kata Kunci: bimbingan kelompok, gaya belajar, personal growth, teknik diskusi The purpose of the research was to know the improvement of personal growth through group guidance discussion technic theme of learning styles on new college students Guidance and Counseling University of Lampung. The design used was nonequivalent control group design. The subject is new college students class of 2018, for this research consists of an experimental group of 10 people and a control group of 10 people by voluntary sampling technic. The personal growth scale is used to measure level of personal growth college student. The results of Mann Whitney Test showed that personal growth on college students can be improved through group guidance discussion technic theme of learning style, the result of analysis is 0.00 <0.05, so Ho was rejected and Ha was accepted. The conclusion of this research is the personal growth can be increased through group guidance discussion technique theme of learning style on new college students Guidance and Counseling University of Lampung. Keywords: discussion technique, group guidance, learning style, personal growth

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 100 Filsafat dan psikologi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 14 Apr 2022 07:17
Terakhir diubah: 14 Apr 2022 07:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59030

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir