NANA RIANA, 1513069007 (2019) UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING PADA PEMBELAJARAN TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS III SD NEGERI. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (863Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3096Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalah penelitian ini diawali dari rendahnya aktivitas dan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik. Tujuan Penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar pada pembelajaran tematik peserta didik kelas IIIA SD Negeri 1 Beringin Raya dengan menerapkan model pembelajaran Project Based Learning. Metode Penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata aktivitas belajar peserta didik pada siklus I sebesar 61,10 dan pada siklus II sebesar 72,22 dengan nilai peningkatan sebesar 11,12. Peningkatan hasil belajar peserta didik pada siklus I sebesar 68,88 dan pada siklus II sebesar 73,05 dengan nilai peningkatan sebesar 4,17 . Dengan demikian, model pembelajaran Project Based Learning dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik kelas IIIA SD Negeri 1 Beringin Raya. Kata Kunci : aktivitas, hasil belajar, project based learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 14 Apr 2022 07:49 |
Terakhir diubah: | 14 Apr 2022 07:49 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59086 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |