Aghnesia Rahmy, 1513021017 (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE DITINJAU DARI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Kotabumi Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (111Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1271Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1272Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write ditinjau dari kemampuan representasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP N 1 Kotabumi semester genap tahun pelajaran 2018/2019 sebanyak 244 siswa yang terdistribusi dalam delapan kelas. Sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII D dan VIII E yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah the randomized pretest-posttest control group design dengan teknik penilaian menggunakan teknik tes. Data penelitian berupa skor kemampuan representasi matematis yang diperoleh melalui tes berbentuk uraian. Berdasarkan uji proporsi dan uji dengan taraf signifikan 5% diperoleh hasil bahwa uji proporsi siswa dengan pembelajaran TTW yang memiliki kemampuan representasi matematis dengan nilai minimum 70 tidak lebih dari 60%. Namun, peningkatan kemampuan representasi matematis siswa dengan pembelajaran TTW ii lebih tinggi daripada peningkatan kemampuan representasi matematis siswa dengan pembelajaran konvensional. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Think Talk Write tidak efektif ditinjau dari kemampuan representasi matematis siswa. Kata kunci: efektivitas, kemampuan representasi matematis, think talk write
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 18 Apr 2022 07:17 |
Terakhir diubah: | 18 Apr 2022 07:17 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59114 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |