HUBUNGAN MANAJEMEN WAKTU BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SD IT HARAPAN BANGSA NATAR

ADE NURRACHMAN, 1513053088 (2019) HUBUNGAN MANAJEMEN WAKTU BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SD IT HARAPAN BANGSA NATAR. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPABAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3737Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah peserta didik belum dapat mengelola waktu belajar dengan efektif dan rendahnya hasil belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara manajemen waktu belajar dengan hasil belajar peserta didik kelas IV SD IT Harapan Bangsa Natar. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah ex-postfacto korelasi. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) dan studi dokumentasi. Diawali uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian, diperoleh bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara manajemen waktu belajar dengan hasil belajar peserta didik, ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,685 tergolong tinggi. Kata kunci: hasil belajar, manajemen waktu belajar. The problems in this study are students have not been able to manage learning time effectively and low learning outcomes of participants student. This study aims to determine the significant relationship between management of learning time and the learning outcomes of 7th grade students of SD IT Harapan Bangsa Natar. The type of research used is quantitative research. The method of research used is ex-postfacto correlation. The technique of collecting data uses a questionnaire (questionnaire) and documentation study. Begins validity and reliability tests. The data analysis technique uses product moment correlation. The results of the study, obtained from the result of significant research management of study time with student learning outcomes, were collected with a correlation coefficient of 0.685 according to a high level. Keywords: learning outcomes, learning time management.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 18 Apr 2022 06:36
Terakhir diubah: 18 Apr 2022 06:36
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59131

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir