PENGARUH LKS BERBASIS PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA

LISA RAHMA PUTRI, 1513023041 (2019) PENGARUH LKS BERBASIS PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2220Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2221Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh LKS berbasis Problem Solving untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperiment dengan desain Non-Equivalent Pretest Posttest Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMAN 13 Bandarlampung. Pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling, diperoleh kelas X MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan X MIPA 5 sebagai kelas kontrol. Pada kelas eksperimen menggunakan media pembelajaran dengan LKS berbasis problem solving sedangkan kelas kontrol menggunakan LKS konvensional. Data keterampilan berpikir kreatif siswa dianalisis menggunakan SPSS 17.0. Hasil penelitian menunjukkan keterampilan berpikir kreatif siswa di kelas eksperimen diperoleh rata-rata skor n-Gain yang berkategori “tinggi” dan kelas kontrol berkategori “sedang”. LKS berbasis problem solving berpengaruh terhadap peningkatan keterampilan berpikir kreatif siswa dengan besar pengaruh pada kelas eksperimen dan LKS konvensional berpengaruh pada kelas kontrol. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa LKS berbasis problem solving memiliki pengaruh besar dalam meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Kata kunci: LKS berbasis problem solving, keterampilan berpikir kreatif, larutan elektrolit dan non elektrolit.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 14 Apr 2022 03:14
Terakhir diubah: 14 Apr 2022 03:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59192

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir