PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA TEMA 2 SUBTEMA 1 KELAS IV SD 1 SEJAHTERA BANDAR LAMPUNG

AYU MARIA LESTARI SIHITE, 1443053012 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA TEMA 2 SUBTEMA 1 KELAS IV SD 1 SEJAHTERA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1030Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (751Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya proses dan hasil belajar peserta didik kelas IV SD 1 Sejahtera Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada perbedaan dan pengaruh penerapan model kooperatif tipe Talking Stick terhadap hasil belajar peserta didik. Metode penelitian ini adalah eksperimen menggunakan rancangan quasi-experimen metode non-equivalent control group design. Penelitian ini menggunakan teknik sampling non probability sampling dengan jenis teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan adalah tes dan non tes. Data dianalisis menggunakan Uji regresi Linear Sederhana. Hasil penelitian ini diperoleh simpulan bahwa ada perbedaan hasil belajar peserta didik yang menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Talking Stick dengan peserta didik yang menerapkan pembelajaran konvensional peserta didik kelas IV SD 1 Sejahtera ada pengaruh penerapan model kooperatif tipe Talking Stick terhadap hasil belajar peserta didik kelas IV SD 1 Sejahtera Bandar Lampung tahun ajaran 2017/2018 Kata Kunci : hasil belajar model pembelajaran kooperatif, talking stick The problem of this research is the low process and learning outcomes of fourth grade students of SD 1 Sejahtera Bandar Lampung. This study aims to determine the differences and the influence of the implementation of the Talking Stick type cooperative model on student learning outcomes. This research method is an experiment using a quasi-experimental design method of non-equivalent control group design. This study uses a non probability sampling technique with a type of purposive sampling technique. The instruments used are tests and non-tests. Data were analyzed using a simple linear regression test. The results of this study obtained conclusions that there were differences in learning outcomes of students who applied the Talking Stick type cooperative learning model with students who applied conventional learning fourth grade students of SD 1 Sejahtera there was the effect of applying the Talking Stick type cooperative model to the learning outcomes of IV grade students 1 Sejahtera. Keywords : Result of learning, cooperative learning models, talking stick

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 13 Apr 2022 06:15
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 06:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59270

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir