HUBUNGANPERHATIAN GURU DAN KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 2 METRO SELATAN

Hanifa Billi Rosa, 1513053151 (2019) HUBUNGANPERHATIAN GURU DAN KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 2 METRO SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3697Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2157Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri 2 Metro Selatan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara perhatian guru dan kemandirian belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri 2 Metro Selatan. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang dipilih yaitu ex-postfacto korelasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 48 peserta didik yang semuanya dijadikan sampel penelitian. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan: observasi, angket, dan studi dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment dan multiple correlation. Hasil penelitian, diperoleh bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara perhatian guru dan kemandirian belajar secara bersama-sama dengan hasil belajarpeserta didik, ditunjukkan dengan koefisien kolerasi sebesar 0,671 berada pada taraf kuat. Kata kunci: hasil belajar, kemandirian belajar, dan perhatian guru The problem in this study is the low yield of learning outcomes of fifth grade students of SD Negeri 2 Metro Selatan. This study aims to determine the positive and significant relationship between teacher attention and independence of learning together with the learning outcomes of the fifth grade students of SD Negeri 2 Metro Selatan. This type of research is quantitative research. The research method is ex-postfacto change. The population in this study amounted to 48 students, all of which were used as research samples.Data collection techniques were carried out by: observation, questionnaire, and documentation study. Data analysis used was product moment analysis and multiple correlation. The results of the study, obtained from the results of positive and significant research between teacher attention and independence of learning together with student learning outcomes, were collected with a correlation coefficient of 0.671 according to a strong level. Keywords: learning independence, learning outcomes, and teacher’s attention

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 13 Apr 2022 06:45
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 06:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59297

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir